Wednesday, July 17, 2013

Desain Motor Bebek Ayago - RC MiSport Go Fashion and Muscle (project 8)

heeeeeelooooo, udah lama banget ini blog ga update, padahal si gambarnya udah ada dari kemaren-kmaren. berhubung keterbatasan waktu dan urusan kerjaan yg gak bisa ditunda jadi blog sedikit terbengkalai. oh ya dalam project yg saya update ini sekarang sy sbenernya udah masuk ke project lain alias lagi bikin lagi, so stay tuned ya!!!!

kali ini sebenernya bisa dibilang hanya pengembangan dari varian sebelumnya saja karena basic mesin dan frame hampir sama tapi tentunya saya buat penyesuaian lagi supaya pas dengan konsep motor yang saya bikin ini
(emangnya motor beneran aja yang harus penyesuaian? motor yang digambar jg donk! :mrgreen:)

nah kali ini konsep motor saya adalah ayago.. ha? ayago ? apaan tuh? tau dong? :mrgreen:
motor ayam jago ya klo lebih gampangnya bisa dibilang seperti motor satria fu, honda sonic dan banyak lagi laiinya..

berhubung kita sedang gak ngbahas 2 motor itu, yuk balik ke topik awal lagi...

saya buat 2 motor sekaligus dalam project ini yakni tipe muscle dan fashion, motor ini pada dasarnya sama, tp jika dilihat detail motor ini terletak perbedaan mulai dari depan sampai ke bkgnya,, bahkan framenya juga berubah. (kapan lagi bisa buat motor ganti frame seenaknyaa cuma buat ganti bodi? klo motor asli butuh biaya gede utk menyeting lagi menyesuaikan geometri dan tetek bengeknya..

engine concept
gambar diatas ini adalah poto yang pertama kali saya posting karena ini saat pertama motor sudah mendapat konsep masing-masingnya. tentunya kedepan akan ada beberapa revisi utk penyempurnaannya, tapi bisa dibilang inilah cikal bkal dari RC MiSport Go.



dari gambar ini temen - temen bisa liat garis outlinenya dimana motor ini belum masuk di tahap pewarnaan. pada tahap ini pun beberapa item masi sama seperti buntut dan headlampnya.. 



yap!! motor pada tahap ini sudah hampir beres bahkan sebenernya udah bisa dibilang selesai, tapi ada beberapa item akan ditambahkan di gambar finalnya dan pastinya penyempurnaan dari sisi warna. oh ya kali ini saya tetep pake warna oren seperti varian sebelumnya RC MiSport 1 . pas bikin ini saya lagi suka banget ama nih warna :mrgreen:.. tapi emang menurut saya warna ini sangat cocok untuk mewakili motor yang saya buat ini. untuk tampilan mesin saya mencocokkan nya dengan konsep motor kencang , maka saya menggunakan mesin 1 silinder DOHC 150cc maybe.hehehhe.. dan menggunakan radiator juga pastinya. untuk knalpot tetap seperti sebelumnya mengambil tema minimalis tapi kalo kalian denger suaranya BUM BUM BUM alias ngebas banget..hehehhe syg ga bisa kluar suaranya.. ;p

tanpa berlama - lama lagi inilah motor yang jadi project ke 8 saya, check it out!




nb : untuk yang mau berdiskusi ttg desain motor atau berniat modifikasi motor saya dengan senang hati membantu, anda bisa menghubungi saya di rico6chandra@gmail.com


No comments:

Post a Comment