Wednesday, July 17, 2013

Desain Motor Sport Fairing - RC Sport 1 (project 1)

Gambar dibawah ini jadi karya pertama saya. kali ini sya coba untuk menggambar digital dengan teknik adobe illustrator. sebenerny hobi untuk menggambar terutama menggambar otomotif sudah sya mulai sejak kecil, tapi ya selama ini masih menggambar menggunakan media pensil dan cenderung sering bermain BW (black n white) aja. karya - karya saya untuk awal - awal ini akan sering mengambil basis dari motor yang sudah ada terutama dari frame dan mesinnya.hehehe. tetapi tidak ada niat sama sekali untuk menjiplak ato mencuri karya orang lain. tapi pastinya ke depannya akan ada karya yang memang murni saya desain dalam arti tidak mengambil basis motor yang sudah ada. 

alasan saya mengambil basis frame dan mesin dari motor yang sudah ada karena, dalam berkarya saya lebih tertuju kepada desain bodi dan tampilannya, jujur.. saya juga tidak terlalu menguasai jika mencoba untuk menggambar desain mesin dari awal, karena menurut saya pribadi jika kita menggambar sedetail apapun untuk tampilan bodinya, tetapi jika tampilan mesinnya tidak bagus dan tidak detail maka akan merusak hasil karya tersebut secara keseluruhan. karena untuk menciptakan desain motor yang bagus dibutuhkan keselarasan desain antara semua bagian yang ada di motor tersebut :D

penjelasan konsep

untuk karya yang ini secara sekilas mungkin akan terlihat desain sya dan desain yzf r1 asli memiliki kemiripan tetapi untuk beberapa bagian detailny saya membuat perbedaan, karena balik lagi , tujuan saya ini bukan untuk menjiplak tetapi untuk membuat desain yang baru, tetapi untuk tahap - tahap awal dan bisa dibilang adalah tahap pembelajaran bagi saya sebagai desainer dan juga sebagai blogger yg nulisnya sepertinya masih ngaco.hahhaa



desain asli yzf r1 2006

saya juga akan menampilkan desain asli dari motor yang sudah ada mungkin bagi teman - teman yang membaca bisa membandingkan bahkan memberikan masukan bagian mana yang mungkin kurang atau kurang cocok.


nb : untuk yang mau berdiskusi ttg desain motor atau berniat modifikasi motor saya dengan senang hati membantu, anda bisa menghubungi saya di rico6chandra@gmail.com










No comments:

Post a Comment