Wednesday, July 17, 2013

Desain Motor Classic - RC Classic 3 (project 10)

helooo, belakangan blog udah jarang banget di update, bagi yang udah rutin baca blog ini dan mungkin nunggu desain terbaru dari artmotoconcept, mungkin bisa mencoba untuk mengunjungi link behance saya di : behance rico chandra. Mungkin ini akan cukup membantu, karena untuk behance saya akui akan lebih update dibanding blog ini, karena sibuknya rutinitas sya jarang bisa ngblog karena di blog ini tidak cuma memasukkan gambar tetapi juga harus memberi sedikit penjelasan tentang gambarnya... kali ini project RC masih berupa pengembangan dari varian rc classic sebelumnya dan sedikit bocoran info, untuk gambar 1 lagi yang terbaru juga merupakan varian dari rc classic :D so stay tuned yooo



salah satunya alasan saya membuat karya ini dan karya selanjutnya tipe cafe racer karena saat ini  jujur, lagi tergila - gila dengan konsep cafe racer yang klasik dan saya merasa tertantang untuk membuat desain ini, karena menurut saya, tipe cafe racer ini agak sulit, mungkin untuk membuat motor cafe racer saja masih bisa dikatakan gampang, tetapi untuk membuat cafe racer yang unik dan menarik itu yang susah, dan sampai sekarang saya rasa, saya masi belum sampai ke tahap itu secara maksimal.

kalo diliat sekilas mungkin antara rc classic 2 dan rc classic 3 ini akan mirip. jujur memang konsep dari rc classic 3 ini sebenernya adalah pure pengembangan dari gambar saya yang sebelumnya terutama di sisi buntut nya. selain itu juga dari framenya juga dibuat lagi model yang baru untuk menyesuaikan desain bodi dan buntut yang baru. dan jugaaaa, desain knalpot yang saya buat lebih pendek agar kelihatan lebih sporty.


nah,, mungkin dengan melihat gambar yang diinvert ini sasis ato frame akan lebih kelihatan ya?? :D


untuk warna , motor ini kembali lagi ke gaya rc classic 1. bewarna merah kembali. menggunakan suspensi dobel, untuk komponen lainnya memang masih ada beberapa kesamaan dengan varian sebelumnya.. tapi konsep utama dari rc classic 3 ini adalah classic, soft shape dilihat dari lekukannya yang sangat smooth dari depan ke belakang dan minimalis. 




nb : untuk yang mau berdiskusi ttg desain motor atau berniat modifikasi motor, saya dengan senang hati akan membantu, anda bisa menghubungi saya di rico6chandra@gmail.com






No comments:

Post a Comment