Wednesday, July 17, 2013

Desain Motor Harley Sporster - RC Ster 1 (project 9)

heloo, kali ini syaa mau nampilin karya yang cukup 'asing' bagi saya. asing dalam artiian gini ya, sya sangat jrang mengikuti info ataupun mengamati aliran motor dan modifikasi motor jenis ini..
tapi pada beberapa waktu yang lalu, ketika saya sedang membaca salah satu website yang memuat artikel tentang motor jenis ini, saya langsung tertarik untuk mencoba menggambarnya. pada awalny sih niatnya sama sperti ketika saya membuat project 8 - RC MiSport GO 'fashion' & 'muscle' , saya ingin membuat dua varian sekaligus. tapi.. , karena terkendala waktu dan lain hal, saya terpaksa cuma membuat satu dulu, tapi yang satunya lagi juga sudah tergambar tapi masi di dalam ide liar saya..hahaha

untuk kali ini saya sedikit mengubah paten motor atau hal yang sudah menjadi kebiasaan motor ini, yakni hard tail dan bodi rigid, dalam artian : biasanya motor ini tidak menggunakan shockbreaker pada bagian depannya, tapi untuk project pertama ini , saya malah banyak bermain dan eksplorasi di daerah tengah dan belakang, untuk lebih jelasanyaa dapat melihat gambar kerangka yang dibawah ini...


pada area ini saya membuat tipe lengan ayun asimetris dan shockbreaker hanya terdapat di sisi kiri, untuk tingkat rebound sendiri, saya menyetting keras, karena memang fungsi shockbreaker disini tidak terlalu membantu dari segi kenyamanan tapi lebih banyak berfungsi sebagai pendongkrak estetika. (nah pada area ini juga nanti pengembangan dari RC Ster 1 ini akan dieksplorasi , so stay tuned ya!!)



di dua gambar diatas, saya menyajikan tampilan per detail nya yakni ban dan mesin. dan tampilan awal sebelum motor ini 'dipercantik' hehehhe. silahkan diliat dulu..


daaaaannn... inilah hasil akhirnya






nb : untuk yang mau berdiskusi ttg desain motor atau berniat modifkasi motor saya dengan senang hati membantu, anda bisa menghubungi saya di rico6chandra@gmail.com





No comments:

Post a Comment