Wednesday, July 17, 2013

Desain Motor Naked Streetfighter - RC Naked 1 (project 3)

hi kali ni sya mau ngpost desain terbaru yang mengambil gaya naked bike jg, tetapi bernuansa lebih modern tidak sperti varian sebelumnya RC Classic 1 yg lebih bernuansa classic dan vintage.
varian ini juga menggunakan warna putih sebagai warna dasar. salah satu warna yang skrg lagi IN banget. :)

untuk desain motor ini saya mencoba menggabungkan dua konsep dari dua pabrikan besar yakni ducati dan kawasaki, tipe motornya masing - masing adalah ducati monster 796 dan kawasaki er 6n 2012.

menurut saya masing - masing motor ini sudah sangat bagus desainnya, malah karena desain yang sudah bagus menurut saya, membuat saya jadi ingin segera untuk menggambar motor ini dan membuatny menjadi sediikit berbeda tentunya dengan mencoba mengembangkan karakter garis dari desain yang sudah ada.. menurut saya pribadi tanpa bersifat sok tau dan sok ngerti, saya sangat menyukai desain ducati monster dari segi bodi tengah ke belakang (tangki, frame, buntut, velg, arm mono, knalpot) dan untuk kawasaki er6n dari sisi depan ( shroup depan, lampu, mini windshield) sebenarnya dari sisi frame dan arm pun er 6n tidak kalah bagusnya, tetapi karena dalam project ini saya ingin mencoba menggabungkan aura 2 motor sehingga bagian per bagian dari motor sudah ada porsi nya masing - masing.


untuk desain mesin sebenarnya masih sama mengambil dari RC Classic 1.. mengambil gaya blok mesin yang menggunakan dry clutch..





































2 gambar diatas adalah beberapa variasi dari proses pembuatan saja, saya menampilkan proses pembuatan garis dan proses pewarnaan

















ini motor yang menjadi inspirasi saya dalam membuat project 3 - RC Naked 1.
sekian dulu.. dtunggu desain berikutnya.. stay tune!!

nb : untuk yang mau berdiskusi ttg desain motor atau berniat modifkasi motor saya dengan senang hati membantu, anda bisa menghubungi saya di rico6chandra@gmail.com

No comments:

Post a Comment