Wednesday, July 17, 2013

Desain Motor Classic - RC Classic 4 (project 11)

heloo, kali ini sesuai janji kemaren, saya mau nge post gambar terbaru lagi di blog ini.. karya yang masih bergenre cafe racer. akhirnya RC classic sampe ke seri 4. seri 4 kali ini cukup beda dari cafe racer series sebelumnya. memang tipenya masih cafe racer tapi untuk dasar desain malah diambil dari varian RC naked 1. dengan diambil rc naked menjadi basis, menurut saya, rc classic kali ini menjadi lebih sporty dan kekar memang kesan vintagenya menjadi sedikit berkurang. untuk mesin masih sama, seperti biasa yang jadi pembeda adalah sasisnya.


untuk tampilan wallpaper kali ini dibuat sedikit berbeda dan lebih spesial ..hehhehe. selain bodi yang berubah, kali ini juga desain knalpot juga dibuat lebih modern dan tentunya ditambah dengan penggunaan velg racing agar motor terlihat lebih sporty . mungkin hal ini menjadi salah satu pembeda utama dari rc classic series sebelumnya. 

di gambar yang kedua ini dijelaskan 3 konsep utama yang diusung rc classic 4.  


nah ini salah satu yang jadi pembeda dari karya artmotoconcept sebelumnya. kali ini saya menjabarkan satu per satu dari komponen yang digunakan dari motor ini. mulai dari bodi sampai ke bagian kecil sperti footstep dan cakram.

motor kali ini menggunakan velg palang 10 dari rc naked 1, dimana velg ini diambil dari desain velg ducati mono arm. thanks to ducati for inspiration. karena tidak bisa dipungkiri selama saya membuat varian rc classic, saya "mengambil" beberapa item sperti velg dan mesin. dimana mesin L-TWIN sudah sangat melekat dengan ducati. 


ini adalah rancangan desain knalpot yang saya desain khusus untuk rc classic 4. knalpot ini bertipe pendek dan menggunakan konfigurasi 2-1 dimana dari mesin 2 silinder akan bergabung menjadi 1. 



inilah karya terbaru saya RC Classic 4, motor cafe racer yang coba dibuat bernuansa modern dan sporty, oh ya, salah satunya karena di varian kali ini saya tidak menggunakan dobel shockbreaker. kali ini menggunakan mono shock sehingga motor kelihatan lebih "bersih" di area belakang dan tentunya ditambah lagi dengan penggunaan mono arm. sehingga dari sisi kanan motor sangat clean!

nb : untuk yang mau berdiskusi ttg desain motor atau berniat modifikasi motor, saya dengan senang hati akan membantu, anda bisa menghubungi saya di rico6chandra@gmail.com





No comments:

Post a Comment