Wednesday, July 17, 2013

Desain Motor Bebek Crossover - RC MiSport 1 (project 7)


hi all!! kali ini kita bermain - main dengan motor kecil dulu ya, motor yang sehari - hari telah kita liat di negara kita yg tercinta ini, dan mungkin teman - teman jg menggunakan motor bebek sehari - harinya untuk menemani kegiatan teman - teman sekalian.. hehee

kali ini, sya cukup terinspirasi oleh motor honda CS 1. motor keluaran honda ini bisa dibilang kurang bagus penjualannya dibandingkan dengan motor honda lainnya, dimana saat sebelum peluncuranny, dikabarkan (dan diharapkan juga oleh banyak orang) bahwa motor yang akan keluar adalah honda sonic, tetapi pada saat brojol pun akhirnya semua harapan itu buyar, dan desain motor honda cs1 pun membuat orang sedikit kaget kali yah??! dengan desainnya yang cukup 'nyentrik' ternyata kurang diminati oleh konsumen indonesia, entah mengapa belakangan ini saya jadi sangat sering melihat motor ini berseliweran di jalan sehingga membuat saya kadang berpikir "BAGAIMANA JIKA BAGIAN "ini" BAGIAN "itu" DIUBAH JADI SEPERTI INI, MUNGKIN AKAN LEBIH BAGUS ATAU JIKA TIDAK BOLEH DIBILANG BAGUS, LEBIH PAS LAH" hehehe


saya jadi sering melihat detail per detail motor ini mencari dimana kelemahannya menurut saya pribadi (tapi ini bisa berbeda - beda stiap orang ya.. karena selera orang masing - masing pasti akan berbeda - beda).. setelah saya coba untuk melihat dan sedikit berimajinasi, menurut saya bagian yang harus dihilangkan adalah setang motor ini, dimana dengan adanya setang tambahan diatas menurut saya pribadi, bagian motor depan jadi kurang menyatu, seakan dua motor yang dicoba untuk digabung menjadi satu...

saya kali ini terinspirasi dari setang yamaha x1r thailand dimana desain depannya bisa dikatakan mirip, sepertinya dengan desain seperti itu, maka motor akan terlihat lebih sporty dan minimalis, tetapi mungkin akan beresiko stang menjadi lebih rendah dan karakter bawanya menjadi mirip seperti suzuki satria.. cenderung sporty!


yamaha x1r thailand


untuk desainnya saya mencoba untuk menerapkan garis yang tegas dan dinamis, dengan karakter garis yang simple dan tidak terlalu banyak lekukan serta perpaduan warna oren untuk bodi dan frame silver serta sisanya hitam untuk membuat motor terlihat garang. oh yaa.. untuk velg saya menambahkan list di bibir velgnya agar kelihatan sporty menggunakan warna biru. bisa dikatakan , desain telah berubah secara keseluruhan baik dari sisi desain bodi maupun frame. dimana honda tidak menggunakan deltabox untuk framenya.. kali ini saya menggunakan frame deltabox agar motor lebih berotot, untuk desain knalpot saya memilih tabung agar terkesan minimasis.


spy shot RC MiSport 1


dua desain diatas saya gunakan untuk spy shot jadi selama pembuatan untuk finishing saya tidak kehabisan gambar untuk di post dan juga untuk mendapatkan saran dari orang maupun teman terdekat bagian mana yang harus diubah agar lebih harmonis.. desain ini juga saya post di web portofolio saya di behance




inilah hasil karya saya yang terinspirasi dari honda CS 1 semoga cocok juga dengan selera teman - teman semua..hehe



daaaan ini lah motor yang menjadi alasan saya dalam membuat karya kali ini..

honda CS1

oh yaaa, untuk project berikutnya saya akan menggunakan motor RC MiSport 1 ini sebagai basisnya dan akan diubah menjadi gaya ayago seperti honda sonic dan suzuki satria, so stay tuned!! :D dan sekarang sedang dalam proses pembuatan kali ini saya membuat dua tipe sekaligus yaitu MUSCLE & FASHION..

nb : untuk yang mau berdiskusi ttg desain motor atau berniat modifikasi motor saya dengan senang hati membantu, anda bisa menghubungi saya di rico6chandra@gmail.com

No comments:

Post a Comment