Wednesday, July 17, 2013

Desain Motor Classic - RC Classic 2 (project 6)


hi semuanya,, sudah beberapa minggu ini blog ini bisa dibilang vakum sementara , berhubung banyaknya urusan (sok sibuk :D) dan deadline saya untuk segera membuat karya yang baru.. karya yang kali ini juga sebenarnya sudah beres sejak beberapa waktu yang lalu, tapi blom bisa upload ke blog dan menulis postingnya,, heheee

kali ini saya membuat sebuah motor dengan tema classic , secara tidak langsung bisa dikatakan ini adalah kelanjutan dari RC Classic 1 karena dalam karya kali ini saya masih menggunakan mesin yang sama, tetapi dengan desain yang berbeda dan sasis yang juga dibuat sedikit perbedaan, kali ini saya terinspirasi dari salah satu merk motor yang sangat terkenal dari inggris yaitu Norton dan tipe motorny adalah norton commando 961. untuk pewarnaanny sendiri untuk warna utama saya memilih warna hijau armi , dimana dalam pemilihan warna ini saya ingin mendapatkan kesan maskulin yang kental dan salah satu yang menjadi inspirasi saya adalah monster diesel edition..ya memang dalam pewarnaanny saya tidak meniru secara persis tetapi saya membuat perbedaan sedikit dari warnanya dimana karya saya memiliki warna hijau yang lbih dominan..


ducati monster diesel edition



dalam karya kali ini saya lebih mengutamakan kesan minimalis, dimana jika dibandingkan dengan desain RC Classic 1 motor kali ini jauh lebih minimalis bisa dilihat dari lekukan bodi secara keseluruhan.. memang jika diperhatikan desain saya kali ni agak mirip dengan norton commando, mungkin kedepannya saya bisa membuat sesuatu yang beerbeda dan unik karena untuk menggambar cafe racer sendiri saya masih tergolong baru ..hehehe dalam project kali ini adalah tantangan bagi saya untuk membuat dua desain menjadi satu dimana basis desain bodi mengambil dari norton sedangkan mesin dari ducati sport1000. untuk frameny sendiri pun masih menggunakan gaya teralis seperti ducati  tetapi tentunya untuk menciptakan keserasian dan harmoni saya membuat bentuk frame dengan menyesuaikan bentuk mesin dan desainnya.


















karena tema kali ini adalah vintage maka sya juga membuat beberapa varian wallpaper untuk mendukung kesan vintage yang ingin ditonjolkan, bisa dilihat di dua varian diatas saya mengambil gaya classic dan warna yang cenderung monochrome terutama untuk varian yang dibawah.




















tanpa berlama - lama lagi, dbwah ini akan saya tampilkan motor yang menjadi inspirasi saya dalam mendesain project ini..















nb : untuk yang mau berdiskusi ttg desain motor atau berniat modifikasi motor saya dengan senang hati membantu, anda bisa menghubungi saya di rico6chandra@gmail.com



No comments:

Post a Comment